Ketertarikan untuk memperdalami desain manipulasi foto

    Manipulasi foto melibatkan proses transformasi atau mengubah sebuah foto dengan menggunakan berbagai metode dan teknik untuk mencapai hasil yang diinginkan. Beberapa foto yang dimanipulasi dianggap sebagai karya seni yang terampil, sementara mereka yang tidak setuju menyatakan bahwa tindakan ini merupakan praktik tidak etis, terutama ketika digunakan untuk menipu publik, seperti yang digunakan untuk propaganda politik, atau untuk membuat produk atau seseorang terlihat menjadi lebih baik.   

 

    pengalaman saya selama belajar mendesain sangat tertarik dengan desain manipulasi foto dengan sebuah shoftware kita dapat menuangkan ide kreatifitas untuk mengolah gambar menjadi kesatuan yang sangat tidak mungkin terjadi di dunia nyata. Pertama kali saya tertarik dengan desain manipulasi saat saya menghadiri sebuah pameran yang ada disalah satu kampus dijakarta. saat itu saya hanya tertarik dengan desain salah satu peserta yang menurut saya tidak masuk akal untuk ada di dunia. semenjak saat itu saya memperdalami ilmu ilmu untuk manipulasi sebuah gambar. Dan juga menurut pendapat saya setelah selama ini dalam dunia maipulasi foto hasil yang baik tidak hanya di tentukan oleh software atau pun hardware yang canggih, tapi juga di tentukan oleh sentuhan sang desainernya itu sendiri. 

gambar 1.1
sumber kelas desain

ini adalah salah satu contoh karya dari manipulasi foto, dimana ada gambar tangan yang keluar air. terlihat foto ini sangat menyatu daari pewarnaan. Manipulasi foto melibatkan proses mengubah sebuah foto dengan menggunakan berbagai metode dan teknik untuk mencapai hasil yang diinginkan. Beberapa foto yang dimanipulasi dianggap sebagai karya seni yang terampil, sementara mereka yang tidak setuju menyatakan bahwa tindakan ini merupakan praktik tidak etis, terutama ketika digunakan untuk menipu publik, seperti yang digunakan untuk propaganda politik, atau untuk membuat produk atau seseorang terlihat menjadi lebih baik.

Nur Ichsan Mutaqin
201746500451

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Significant Form Clive Bell

Belajar Mengerti Perasaan Orang Lain

Lukisan Nyi Roro Kidul karya Basuki Abdullah